May 09, 2011

Browsing cepat with Firefox "Firefox Hack"


Tips Berselancar Cepat dengan Firefox

Berikut adalah tips dan trik yang dapat penulis berikan kepada pembaca untuk meningkatkan kinerja dari Mozilla Firefox supaya dapat melakuka proses LOADING dengan cepat.
1.       Langkah pertama, ketik about:config pada address bar Mozilla Firefox anda. Maka akan muncul peringatan seperti ini :
Kemudian tekan tombol I’II be Careful, I promise maka anda akan berada pada menu about:config.

2.       Mengaktifkan perintah pipelining
a.       Pipelining adalah sebuah perintah yang terdapat pada browser Mozilla Firefox untuk mengirimkan beberapa permintaan sekaligus pada waktu yang bersamaan sebelum browser yang kita jalani  menerima respon apapun dari server. Ini berfungsi untuk mengurangi waktu yang dibutuhkan untuk mengambil data-data dari server situs yang kita buka.
b.      Merubah nilai pada network.http.pipelining dan network.http.proxy.pipelining menjadi TRUE. Dengan cara ketik pada Filter network.http.pipelining, kemudian klik ganda pada network.http.pipelining hingga value menjadi TRUE.




Ketik pada Filter network.http.proxy.pipelining, kemudian klik ganda pada network.http.proxy.pipelining hingga value menjadi TRUE.
c.       Merubah nilai dari network.http.pipelining.maxrequest menjadi 8. Dengan cara Ketik pada Filter network.http.pipelining.maxrequest, kemudian klik ganda pada network.http.pipelining.maxrequest dan masukan angka 8 kemudian klik Ok.

3.       Membuat browser.tabs.showSingleWindowModePrefs dengan tipe Boolean dan nilainya TRUE. Pertama Klik kanan pada kotak dialog preference name, kemudian pilih New > Boolean.
a.       Setelah itu ketik  browser.tabs.showSingleWindowModePrefs  pada kotak dialog new Boolean value, kemudian  klik Ok.                                        
b.      Pilih true dan klik OK.

4.       Melakukan modifikasi pada proses koneksi
a.       Merubah nilai network.http.max-connections menjadi 48. Ketik pada filter network.http.max-connections, kemudian klik ganda dan ganti nilainya menjadi 48, kemudian klik Ok.

b.      Merubah nilai dari network.http.max-connections-per-server menjadi 16. Ketik pada filter network.http.max-connections-per-server, kemudian klik ganda dan ganti nilainya menjadi 16, kemudian klik Ok.

c.       Merubah nilai dari network.http.max-persistent-connections-per-proxy menjadi 8 . Ketik pada filter network.http.max-persistent-connections-per-proxy, kemudian klik ganda dan ganti nilainya menjadi 8, kemudian  klik Ok.
 
d.      Merubah nilai dari network.http.max-persistent-connections-per-server menjadi 4 . Ketik pada filter network.http.max-persistent-connections-per-server, kemudian klik ganda dan ganti nilainya menjadi 4 , kemudian  klik Ok.
 
5.       Merubah kapasitas Cache Memory
a.  Rubah nilai pada browser.cache.disk.enable menjadi TRUE. Dengan cara ketik pada filter browser.cache.disk.enable, kemudian klik ganda agar menjadi True tapi jika nilanya sudah true tidak perlu lagi dirubah.

b. Rubah nilai pada browser.cache.disk.capacity yang secara defaultnya adalah 50000(Kb) menjadi 60000 . Nilai ini dapat anda rubah sesuai kebutuhan, tp jika anda ingin mendisible perintah ini anda dapat meberi nilai 0. Berikut cara merubah nilai dari browser.cache.disk.capacity, ketik pada filter browser.cache.disk.capacity kemudian klik ganda jika sudah muncul kotak dialog untuk merubah nilai cache masukan nilai 60000 dan klik ok untuk setuju.

6.       Mengurangi  proses rendering ulang untuk meningkatkan kinerja Firefox.
a.       Rendering adalah proses pengambilan data dari sebuah situs yang kemudian  ditampilkan dalam sebuah aplikasi browser. Ini dapat dilakukan dengan cara klik kana pada kotak dialog preference name, kemudian pilih New  > Integer .

b.      Setelah itu masukan nama content.notify.interval dan kemudian masukan nilainya 500000  setelah itu klik Ok.
c.       Untuk mengaktifkannya buat printah baru dengan nama content.notify.ontimer bertipe Boolean dan beri nilai True. Caranya sama seperti di atas tapi tipenya yang berbeda.

7.       Membuat LOADING lebih cepat
Ini dapat dilakukan dengan cara klik kana pada kotak dialog preference name, kemudian pilih New  > Integer  beri nama content.switch.threshold setelah itu masukan nilai 250000.
         



..:::Terimakasih Membaca artikel ini semoga bermanfaat !:::..






0 komentar:

Total Pageviews

Search

Translate

Popular Posts